Penerimaan Tamu Ambalan 2013

Penerimaan Tamu Ambalan 2013 -Pelaksanaan perkemahan penerimaan tamu ambalan atau biasa disebut dengan istilah PTA telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan di pangkalan Pramuka Man Nglawak sendiri pada tanggal 22 hingga 23 Agustus 2013 kemarin.

Perkemahan penerimaan tamu ambalan atau PTA 2013 kali ini diikuti oleh 200 an peserta dari kelas X yang baru pertama kali menjejakkan kakinya di sekolah yang beralamat di Dusun Nglawak Desa Nglawak Kecamatan Kertosono.

Pramuka MAN Nglawak Kertosono melaksanakan kegiatan PTA adalah wajib diikuti oleh siswa-siswi baru karena untuk mengesahkan masing-masing siswa/i untuk dapat mengenakan gugus depan pramuka pangkalan sekolahnya. Dimana dari sekian banyak siswa/i baru itu berasal dari SMP/MTS atau dalam tingkatan pramuka mereka masih Penggalang oleh karena itu mereka di lantik menjadi anggota baru di tingkat Penegak dan mengenakan gudep baru sesuai pangakalannya. 

Ambalan di pangkalan Madrasah Aliyah Negeri Nglawak Kertosono adalah pahlawan Hasyim Asy'ari dan Cut Nyak Dien. Untuk ulasan selengkapnya tentang ambalan bisa dilihat disini

Pramuka di MAN Nglawak Kertosono sekarang ini statusnya adalah wajib diikuti oleh semua siswa/i kelas X. Hal ini dimaksudkan agar para kaula muda dapat menerima pendidikan ekstra kulikuler yang dapat meningkatkan rasa tanggung jawab, nasionalisme, patriotisme dan nilai-nilai positif yang terkandung dalam setiap kegiatan pramuka. 
Penerimaan Tamu Ambalan
Penerimaan Tamu Ambalan

Penerimaan Tamu Ambalan 2013 ini juga merupakan media pengenalan Pramuka di pangkalan MAN Nglawak Kertosono agar para siswa/i baru dapat lebih dekat dengan organisasi yang akan mereka jalani nanti. 

Sedangkan untuk panitia pada kegiatan ini adalah para anggota pramuka aktif yang termasuk dalam dewan kerja ambalan dari kelas XI. Dimana mereka menjadi panitia utama pada kegiatan ini untuk dapat belajar bagaimana menjadi panitia dalam kegiatan besar agar mereka lebih trampil ketika menangani kegiatan-kegiatan selanjutnya. 

Harapan kami, semoga pramuka senantiasa tetap dapat bernafas dengan bebas di negeri kita Indonesia. Semakin berkembangnya zaman kami akan senantiasa terus mengoptimalkan SDM untuk menjadikan kegiatan pramuka lebih edukatif dan dapat membentengi para kaula muda untuk tetap tertanam jiwa nasionalisme dan kreatifitas untuk bersaing di era globalisasi dan modernisasi sekarang ini. 

Related Posts:

0 Response to "Penerimaan Tamu Ambalan 2013 "

Posting Komentar

Apa yang Anda Pikirkan ?