Penanaman Pohon

Penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merpakan penyebab terjadinya pemanasan global.
Dalam Dhasa Dharma gerakan Pramuka terdapat point yang berkaitan dengan lingkungan alam, yang berbunyi cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Oleh karena itu sudah selayaknya gerakan pramuka harus mengaplikasikan butir dasa dharma tadi dalam kegiatan nyata. Salah satunya dengan penanaman pohon pada perkemahan Penegak Bantara.

Diharapkan budaya menanam akan tumbuh dalam jiwa anggota Pramuka, dan ada rasa memiliki sehingga rasa cinta terhadap alam akan terus tumbuh dalam jiwanya.

Bumi merupakan tempat kita hidup didunia, sebagai khalifah di bumi manusia harus menjaganya merawatnya dari kerusakan, karena bukan kita saja yang hidup di bumi ini, jika kita mengekplorasi habis habisan sumber daya alam yang ada tanpa adanya gerakan pembenahan dan perawatan kembali maka generasi selanjutnya akan mengalamai degradasi kualitas lingkungan hidup.

Semua berawal dari diri sendiri, menanam dan merawat tanaman adalah sebuah kegiatan positif yang harus dilestarikan. Jika udara disekitar anda segar, pasti anda akan senang kan...

Lingkungan sejuk, asri, alami.. menyehatkan
Semoga kegiatan semacam ini akan terus bisa dibudidayakan dalam kegiatan Pramuka.








Related Posts:

1 Response to "Penanaman Pohon"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Apa yang Anda Pikirkan ?