JOTA-JOTI 2012

.

Salam Pramuka

Assalamu'alaikum Wr Wb

Sudah pernah dengar JOTA JOTI kan... ? Jota Joti adalah sebuah acara Pramuka yang menghubungkan seluruh anggota pramuka di dunia. JOTA - JOTI sendiri kepanjangannya adalah Jambore On The Air - Jambore On The Internet atau dalam bahasa Indonesia mempunyai arti Jambore di Udara dan Jambore di Internet. JOTA-JOTI adalah kegiatan tahunan tingkat dunia dan merupakan kegiatan terbesar yang pernah dikelola oleh WOSM setiap tahun, kegiatan ini diselenggarakan pada akhir pekan minggu ke-3 bulan Oktober.


Nah, di tahun 2012 ini kita akan berjumpa lagi dengan kegiatan ini. Tema untuk tahun ini adalah "Bagaimana Besar Dunia Anda?". Tema tahun ini dikandung sehubungan dengan Tahun Bangsa-Bangsa (PBB) Internasional Koperasi (2012). Idenya adalah untuk mendorong Pramuka untuk mengeksplorasi bagaimana seseorang itu tindakan kecil pada tingkat lokal dapat memiliki dampak besar di tingkat global.Melalui tema ini, WOSM mengundang Grup Pramuka semua orang yang akan mengambil bagian dalam Jota-JOTI 2012 untuk membayangkan, mengembangkan, dan mengimplementasikan tindakan, untuk mesure dan mempromosikan dampak Pramuka di masyarakat.

'Berapa Besar Dunia adalah Anda juga akan mengundang Pramuka untuk mempertimbangkan menjadi bagian dari inisiatif utama WOSM, para (MOP). Setiap Pramuka dapat mulai membuat perbedaan dalam komunitas mereka menjadi bagian dari Jaringan MOP.

Akhirnya, tema ini juga merupakan undangan untuk Pramuka, untuk merenungkan bagaimana mereka dapat memperbesar dunia mereka sendiri dengan berinteraksi dengan orang lain, menggunakan metode komunikasi modern. Pesan kepada Pramuka adalah, "Biarkan teman Pramuka lainnya dari seluruh langkah dunia ke dal am dunia Anda dengan berbagi pemikiran Anda, perasaan,emosi, ide, proposal dan proyek-proyek dengan mereka. Bagi pengalaman hidup Anda untuk memperbesar dunia Anda ...."

Pemenang akan diumumkan pada Radio Eropa Pramuka dan Seminar Internet (ERSIS) yang berlangsung di Portugal dari 28 April ke 1 Mei 2012. Setelah pengumuman ini, berita tentang logo pemenang akan dimuat di situs WOSM dan halaman facebook dari kontes Logo Jota-JOTI 2012.

Logo JOTA JOTI tahun ini dimenangkan oleh Carlos Neves dari Portugal, seperti inilah gambar logo yang akan dipakai untuk JOTA-JOTI 2012


Sedangkan untuk juara 2 diraih oleh Agus Budi Utomo dari Indonesia, dan inilah hasil karya teman kita


Temukan warna tersendiri dari Pramuka, membuka cakrawala dunia dengan dunia maya, menambah ilmu pengetahuan wawasan dan pengalaman. Zaman Globalisasi sekarang ini jarak dan waktu bukan halangan untuk tidak bisa berkomunikasi.
Ayo ikutan... dan buktikan jika Pramuka itu luas, seluas langit dan samudra, tersebar dimana mana.

Kegiatan akan berlangsung bulan Oktober, semoga pemberitahuan diatas bisa menjadi bahan persiapan bagi para anggota Pramuka dimanapun berada, tunggu info selanjutnya

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Salam Pramuka




Related Posts:

0 Response to "JOTA-JOTI 2012"

Posting Komentar

Apa yang Anda Pikirkan ?