Latihan Orasi Pramuka

Selasa, 10 Juli 2012 kemarin para pasukan gundala sedang berlatih orasi untuk ditampilkan dalam acara promosi kegiatan ekstrakulikuler dalam rangka kegiatan Masa Orientasi Siswa pada tanggal 16 Juli 2012 mendatang. Orasi ini bertujuan untuk mempromosikan kegiatan pramuka di depan siswa baru yang mengikuti kegiatan MOS pada hari Minggu - Selasa tanggal 15 - 17 Juli 2012 yang bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Nglawak Kertosono. Orasi ini akan dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 08.00 - 10.00 WIB. Guna untuk menampilkan orasi yang bagus dan menarik penonton siswa baru khususnya, para anggota pramuka sibuk mempersiapkan diri. 
Orasi yang ditampilkan antara lain ialah senam simaphore seperti terlihat pada gambar, selain itu juga ada penampilan reffling yang cukup menantang, peserta orasi bejumlah 26 orang kesemuanya dari kelas XI, sementara kelas XII mengawasi dan mengarahkan jalannya latihan. 
Penampilan orasi ini sudah dilaksanakan sejak lama, karena ini merupakan agenda rutin dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Nglawak Kertosono. Meskipun masih kurang adanya inovasi penampilan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena setiap tahun penampilan hampir sama, oleh karena itu untuk tahun-tahun kedepannya kami dari ekstrakulikuler pramuka akan mencoba mencari sesuatu yang berbeda yang dapat menghibur dan menarik antusias penonton. 
Sepekan lagi kegiatan Masa Orientasi Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Nglawak Kertosono akan dilaksanakan, kesiapan peserta orasi sangatlah penting, karena mungkin saja ini merupakan penampilan pertama mereka di khalayak umum yang disaksikan seluruh warga Madrasah. Bagus tidaknya orasi sangatlah menentukan, karena ini merupakan ajang promosi kegiatan ekstrakulikuler.
Acara ini dapat disaksikan langsung di halaman utama Madrasah Aliyah Negeri Nglawak Kertosono pada hari Selasa, 16 Juli 2012.

Salam Pramuka :)

Related Posts:

0 Response to "Latihan Orasi Pramuka"

Posting Komentar

Apa yang Anda Pikirkan ?