PTA dan Alumni

Tak lama lagi akan ada Masa Orientasi Siswa (MOS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Nglawak Kertosono yang akan dilaksanakan insya Allah pada tanggal 15 - 18 Juli 2012. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan Penerimaan Siswa Batu (PSB) yang menjadi agenda rutinan Madrasah dan OSIS.
Setelah kegiatan MOS yang dilakukan selama kurang lebih 4 hari, para siswa siswi baru MAN Nglawak Kertosono diwajibkan untuk mengikuti kegitan Pramuka yaitu Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pada tanggal 19 - 20 Juli 2012. 
Tempat  pelaksanaan PTA diadakan di halaman Madrasah dan sekitarnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditunggu - tunggu oleh para anggota Pramuka, karena dengan adanya kegiatan ini para siswa siswi baru yang telah resmi menjadi bagian dari MAN Nglawak akan di lantik sebagai anggota Ambalan di Pangkalan MAN Nglawak Kertosono yang memiliki Ambalan bernama AMHADIEN ( Ambalan Hasyim 'ary Cut Nyak Dien)
Kegiatan ini biasanya menjadi ajang kumpul - kumpul bagi para alumni - alumni MAN Nglawak Kertosono, karena dalam acara ini terdapat kegiatan Upacara Api Unggun, dan dalam kegiatan tersebut terdapat acara pentas seni atau unjuk kebolehan dari para peserta perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan.

Kekeluargaan yang terjalin antara alumni dengan dewan kerja yang masih aktif harus selalu dipupuk dan dipertahankan agar tali persaudaraan tetap terjalin. Dan pada akhirnya bisa terciptanya saling transfer ilmu pengetahuan dan pengalaman dari para alumni kepada adik adik pramuka yang masih aktif

PTA Sukses Pramuka Yes

Salam Pramuka


Related Posts:

0 Response to "PTA dan Alumni"

Posting Komentar

Apa yang Anda Pikirkan ?